RANCANG BANGUN SISTEM PENGELOLAAN DATA KERUSAKAN UNIT PADA LAYANAN SERVICE PT. MITRA BUANA KOMPUTINDO DALAM PROJECT AXA INDONESIA

Wargijono Utomo

Abstract


ABSTRAK

PT. Mitra Buana Komputindo adalah salah satu perusahaan di Jakarta Barat. Permintaan yang tinggi untuk layanan produk dari beberapa proyek di lingkungan PT. Mitra Buana Komputindo membuat transaksi data meningkat. Karena keterbatasan personel helpdesk yang menerima dan mengelola data, seringkali menyebabkan antrian panjang dalam permintaan tiket dan layanan dukungan produk yang diminta oleh pengguna. Dari berbagai alasan tersebut maka perlu dilakukan analisa sistem yang ada saat ini untuk mengevaluasi dan menganalisa perancangan sistem pendukung layanan untuk memenuhi kebutuhan tim proyek dan mempercepat terjadinya kerusakan data transaksi jasa khususnya pada proyek PT. AXA Indonesia. Metode yang digunakan dalam analisis perancangan sistem informasi adalah medote UML (Unified Method Language) dan pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari hasil implementasi perancangan sistem informasi akan dilakukan pengujian secara mandiri dan pengujian dengan user, hal ini dilakukan untuk mengukur kesesuaian antara hasil implementasi sistem dengan kebutuhan yang diminta. Kekurangan hasil tes akan menjadi bahan evaluasi penulis untuk kedepannya.
Kata Kunci: Analisis Perancangan, Implementasi, Sistem Informasi, Penunjang Layanan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.