teknikunkris

Editorial Policies

Focus and Scope

Ruang lingkup dari jurnal ini adalah yang terkait dengan bidang teknik dari program studi Mesin, Elektro, Industri, Sipil, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota serta Informatika

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua artikel mengikuti proses peer review. Semua manuskrip yang diterima akan dikirim ke satu atau lebih reviewer. Penulis akan diberitahu apakah makalah mereka diterima untuk publikasi atau tidak. Para penulis yang artikelnya diterima untuk di publikasi akan dikirimi formulir oleh reviewer yang menyebutkan apakah diperlukan revisi atau jika makalah diterima sebagaimana mestinya. Para penulis yang diminta untuk mengirimkan revisi untuk ditinjau akan mengirimkan versi baru dari artikel mereka kepada editor (batas waktu untuk menyerahkan makalah yang direvisi akan disebutkan oleh editor dalam korespondensi dengan penulis ). Semua karya yang dikirim tidak boleh dipublikasikan di tempat lain.

Kriteria:
Relevansi tema / s & orisinalitas
Struktur argumen & kejelasan
Integritas metodologis & penggunaan data (jika ada)
Penggunaan literatur & teori
Bahasa - kualitas komunikasi
Peninjau akan memberikan skor untuk setiap kriteria, rekomendasi keseluruhan, dan komentar.

Jurnal Teknokris menganut prinsip-prinsip etika penerbitan yang disarankan oleh Komite Etika Publikasi/ the Committee on Publication Ethics (COPE) [http://publicationethics.org]. Kami menyarankan agar semua calon author/Penulis dan Reviewer membaca rekomendasi dari COPE sebelum mengirimkan atau mereview naskah. Untuk menyoroti komitmen etis yang kami anggap mendasar, kami menyajikan dalam serangkaian aturan ketat noneksklusif yang memandu proses penyerahan, pemilihan, evaluasi, umpan balik, dan publikasi di Teknokris.

I. Penulis yang mengirimkan artikel ke Teknokris dengan demikian berkomitmen untuk menjadi pemilik tunggal dan pencetus naskah tersebut. Manuskrip yang diterbitkan sebelumnya (seluruhnya atau sebagian) tidak akan diterima. Plagiarisme, pemalsuan atau pemalsuan data, dan / atau kelalaian materi penting akan mengarah pada penolakan naskah dan penghentian semua hubungan dengan penulis. Penulis bertanggung jawab penuh atas semua pernyataan, kutipan, dan materi yang termasuk dalam manuskrip yang mereka kirimkan ke Teknokris.

II Semua makalah yang diserahkan ke Teknokris menjalani proses peer review yang menyeluruh, objektif dan adil. Reviewer harus mengevaluasi semua manuskrip secara profesional, obyektif dan adil, tanpa mengizinkan segala bentuk gangguan atau kepentingan pribadi. Evaluator harus segera mengirimkan ulasan mereka, dan mereka harus memastikan kerahasiaan proses peer review.

III. Editor mengelola proses publikasi dan peer-review secara rahasia, tidak memihak dan profesional. Mereka memiliki kebebasan editorial; pemilihan dan keputusan akhir untuk penerbitan naskah hanya didasarkan pada manfaat ilmiah dari materi tersebut. Tanggung jawab untuk menerima dan menolak semua makalah yang diserahkan ada pada Editor; keputusan mereka, bagaimanapun, harus diinformasikan sebagai umpan balik dari Reviewer. Editor dapat menolak naskah yang mereka anggap tidak pantas tanpa proses peninjauan lebih lanjut.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.